Senin, 23 Februari 2009

FOTKOM 401 Pameran Lagi

Lentera, Yogyakarta - Kelompok Studi Mahasiswa Fotografi ‘FOTKOM 401’ Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta menggelar pameran fotografi ilustrasi bertajuk Puisi Cinta Chairil Anwar.
Pameran fotografi ilustrasi ini diselenggarakan di Ruang MES 56 Jl. Nagan Lor No. 17 Yogyakarta dari tanggal 14 Februari 2008 s/d 28 Februari 2008. Hasil foto dalam pameran ini merupakan hasil workshop FOTKOM 401 mahasiswa FISIP, Ilmu Komunikasi, UPN "Veteran" Yogyakarta dengan Ruang MES 56.
“Chairil Anwar merupakan seniman yang turut andil dalam memajukan dunia satra di Indonesia dengan karya-karyanya” tutur Sigid selaku panitia pameran. “Pada kali ini, fotkom menampilkan hal lain dari dulu, pameran anak2 fotkom cenderung ke arah dunia jurnalistik mereka mencoba tampil lain dengan menggelar event ini” tambahnya.
Pameran ini di ikuti oleh 29 anggota FOTKOM 401 dari berbagai angkatan. Para ilustrator tersebut adalah Hardian N Adi, Anggraeni W Ikasari, Fauziah Ayu Rahmawati, Eka Prabowo P, Wahyu Putro A, Moechammad Ramdhan S, Endarso Wicaksono, Garnis Saputri, Reza Fitrianto, Guntur Aga T, Adi Adriandi, Nugroho Hadi Santoso, Yuliani Noorsafitri, Noveradika Priananta, Niko Kurniajati, Anisa Yonasari, Nouval Akbar, Novie Rullyanti, Ozzie Prasilina, Anggia Pita Loka, Aderi Putra W, M Rayhan Fauzi, Saras Dwi Chandra, Sigid Kurniawan, Gigih, Syevira Citra H, Dwi Asri Wulandari, Yoga Hutama Putra, Hendy Susilo Nugroho.
Hasil foto yang ditampilkan berasal dari puisi Chairil Anwar yang di interpretasi secara individu oleh para penghasil foto yang di seut sebagai ilustrator. Dengan berbagai macam teknik digunakan seperti foto karya Ayu Rahmawati mengambil puisi dengan judul “Hampa” di konstruksikan dengan gagasan ‘anti gravitasi’nya.

2 komentar:

  1. woyy,,aku bukan ketua pameran..hiksss..

    BalasHapus
  2. tak apa lah git,,
    kan gag di sebelah namamu gag ada yg mengindikasikan kmu ketuanyaa..
    kan aq cma blng kmu panitia..
    hehe.. :P

    BalasHapus