Rabu, 04 Maret 2009

Warnet feat Counter

Yogyakarta sangat terkenal sebagai kota pelajar memang bukan hanya sebagian saja, ini memang di buktikan dengan banyaknya lembaga-lembaga pendidikan di kota ini, mulai dari lembaga formal seperti universitasa maupun seperti lembaga kursus bahasa dan pendidikan lainnya.

Fenomena tersebut santgat memmpengaruhi pola kehidupan dan daerah lingkungan sekitar. Disekitar daerah kampus banyak sekali di jumpai sarana-sarana penunjang pendidikan , misalnya warnet, tempat foto copy. Sementara itu pola kehidupan mahasiswa membuat banyak usaha-usaha kecil tumbuh untuk sekedar memenuhi kebutuhan mahasiswa, kita ambil contoh counter pulsa.

Karena di jaman sekarang hampir semua orang sangat membutuhkan handphone apalagi mahasiswa yang notabene pendatang. Mereka sangat memrlukan handpone sebagai sarana komunikasi dengan keluarga dan teman-teman lainnya.

Darihal diatas dapat disimpulkan bahwa berdirinya lembaga pendidikan seperti universitas membuat banyak orang yang mencoba memanfaatkannya, dengan cara membuat usaha disekitar kampus. Dalam hal ini saya contohkan warnet dan counter pulsa, kedua usaha tersebut sangat banyak ditemukan pada daerah sekitar kampus. Kemajuan tekhnologi sangat mempengaruhi hal tersebut.

Di jaman modern saat ini warnet bukan hal yang aneh, bagiku pula handphone bukanlah lagi barang mewah yang mungkin semua orang bisa memakai dan alat sekarang bisa jadi kebutuhan. Kita tidak tahu sampai kapankah warnet dan counter pulsa akan membanjiri usaha di sekitar kampus dan sekitarnya. Apakah warnet akan terus maju atau sebaliknya counter pulsa yang akan lebih lama berjalan, ataukah keduanya?

Bisa pula keduanya hanya sebagai trend dan suatu saat nanti keduanya akan lenyap. Kemajuan tekhnologi dan pola kehidupan mahasiswa dan sekitar akan sangat mempengaruhi hal di atas.

1 komentar: